Sabtu, 29 Desember 2012

Manfaat dan Khasiat Buah Sirsak untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Buah Sirsak untuk Kesehatan. Pada artikel sebelumnya saya sudah share tentang Manfaat dan Kahsiat Buah Apel dan juga Manfaat Buah Manggis. Nah kali ini pindah ke buah sirsak. Sedikit mengulas mengenai buah yang satu ini. Merupakan salah satu yang bisa mengobati kanker. Bahkan juga bisa digunakan untuk anti racun pada tubuh. Cocok untuk anda para pemabuk dan perokok, sebab buah ini mengandung anti oksidan tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh anda. Untuk lebih jelasnya silahkan baca ulasannya di bawah ini

1. Mengobati kanker.
Tidak hanya kulit buah sirsak saja yang menjadi obat kanker, tetapi daging buah sirsak juga dapat menjadi obat kanker. Penelitian tentang ini masih terus di lakukan oleh para ahlinya.

2. Antioksidan.
Daging buah sirsak mengandung asam akrobat dimana senyawa tersebut berguna sebagai antioksidan alami di dalam tubuh, yaitu membantu tubuh untuk melawan radikal bebas yang masuk ke tubuh.

3. Mengatasi sembelit.
Daging buah sirsak memiliki serat yang cukup banyak sehingga sangat cocok di konsumsi oleh orang yang terkena sembelit. Karena dengan memakan makanan berserat merupakan terapi alternatif untuk mengatasi masalah sembelit.

4. Obat luar.
Buah sirsak juga dapat digunakan sebagai obat luar karena dapat membantu menyembuhkan luka dan mencegah infeksi. Selain itu di dalam dunia kecantikan, buah sirsak digunakan untuk lulur yang dapat menghilangkan berbagai macam gangguan wajah seperti jerawat dan komedo.

5. Obat sakit pinggang dan pegal linu.
Buah sirsak juga dipercaya dapat mengobati sakit pinggang dan pegal linu. Biasanya orang disekitar kita membuat ramuan sakit pinggang dan pegal linu dari buah sirsak yang diolah menjadi minuman hangat yang kemudian dikenal dengan teh sirsak.

6. Mengobati penyakit.
Sirsak juga dapat mengobati berbagai macam penyakit baik itu penyakit luar maupun penyakit dalam. Beberapa contoh penyakit yang dapat diobati dengan ekstrak buah sirsak ini adalah demam, batuk, diare, penyakit hati, liver, radang usus, kanker, tumor, dan aneka macam penyakit gangguan pencernaan.

Setelah anda tahu bahwa buah ini memiliki khasiat dan manfaat yang cukup bagus untuk kesehatan, pastiny anda harus lebih rajin untuk mengkonsumsi buah yang satu ini. Terutama bagi anda perokok aktif. Sekian dulu untuk artikel saya kali ini mengenai Manfaat dan Khasiat Buah Sirsak Untuk Kesehtan. Selamat mencoba. Teriimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar