Minggu, 23 Desember 2012

Cara Agar Laptop Tidak Cepat Panas



Cara Agar Laptop Tidak Cepat Panas. Pada trik komputer kali ini wahyu akan mencoba untuk berbagi tips agar laptop tang kita miliki tetap dingin dan tidak mudah panas. Hal ini diperlukan untuk menjaga kinerja dari perangkat yang anda miliki. Laptop yang terlalu panas dapet merusak hardware. Kalau sudah rusak pastinya softwarenya pun juga akan terkena dampaknya. Pada dasarnya memang laptop lebih mudah rusak dari pada komputer, maka kita harus memperlakukan laptop yang kita miliki dengan hati-hati salah satunya denga menjaga agar laptop tidak cepat panas. Berikut tipsnya.

1. Jangan menyalakan laptop ditempat dengan permukaan empuk atau lembut seperti di atas kasur atau diatas pangkuan Anda. Hal ini dapat menyebabkan sirkulasi udara tidak lancar sehingga udara keluar masuk menjadi terhambat dan akibatnya laptop Anda menjadi cepat panas.

2. Jika Anda gamer mania, aturlah lama waktu bermain game Anda. Sebab terlalu lama menggunakan laptop dapat menyebabkan laptop cepat panas. Cara ini dapat melindungi LCD Anda, sebab LCD adalah salah satu bagian laptop yang rentan panas.

3. Hindari ruangan yang tertutup atau ruangan yang sirkulasi udaranya tidak baik. Sebaiknya, gunakan laptop Anda di ruangan ber-AC atau tempat terbuka.

4. Sebaiknya tidak melakukan overclock dengan perangkat lunak dari luar, karena dapat menyebabkan komponen-komponen laptop bekerja secara berlebihan sehingga menyebabkan laptop menjadi mudah panas.

5. Gunakan cooling pad. Harganya terjangkau kok.

6. Bersihkan lubang sirkulasi udara dari debu agar sirkulasi udara lancar. Anda bisa menggunakan mini vacum cleaner.

Demikianlah artikel saya kali ini mengenai Cara Agar Laptop Tidak Cepat Panas. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar