Selasa, 04 Desember 2012

Cara Mengetahui Spesifikasi Sebuah Komputer

Cara mengetahui spesifikasi sebuah komputer. Trik ini bisa juga digunakan untuk laptop, Memang penting apabila kita mempunyai sebuah perangkat komputer untuk mengetahui seperti apa spesifikasinya. Terutama hal ini dilakukan untuk mengetahui seperti apa sistem kerjanya, kecepatan loading, dan banyak hal lainnya seperti informasi yang ada di dalam komputer maupun laptop. Hal ini dapat meminimalisir kesalahan saat menjalankan operasinya seperti saat kita akan menginstalkan software di dalamnya.

Adapun cara yang dilakukan untuk mengetahui spesifikasi komputer atau laptop adalah dengan membongkar casing dari perangkat keras itu sendiri. Namun jelas hal ini akan melelahkan. Disini saya hanya akan menggunakan sebuah software untuk mengetahui spesifikasi komputer kita. Software ini mampu mengunkapkan seperti apa informasi yang ada pada komputer kita.


Download Software CPU-z Diagnosctis tool

Di dalamnya terdapat 5 menu yang akan membantu kita untuk menjelajah seperti apa isi komputer atau laptop kita. Sekian untuk trik komputer kali ini yang menjelaskan bagaimana cara untuk mengetahui spesifikasi sebuah komputer. Dan ingatlah, software ini juga bisa digunakan untuk laptop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar