Sabtu, 15 Desember 2012

Cara Mempercepat Proses Booting Windows 7

Cara mempercepat proses booting windows 7. Sebelum windows 8 dilahirkan windows 7 merupakan sistem operasi terbaik yang dimiliki oleh perusahaan microsoft. Ya, sekarang sudah digantikan oleh windows 8 yang tentunya berkali-kali lebih canggih daripada sistem yang sebelumnya. Banyak sekali pengguna windows 7 yang mengeluhkan proses booting yang terlalu lama pada saat start up komputer. Untuk mengatasi hal ini saya akan memberikan tips komputer sederhana untuk mempercepat booting pada windows 7.

Disini saya akan menghilangkan logo splash screen. Belum tahu apa itu splash screen? Ialah logo windows yang muncul pertama kali saat kita menyalakan komputer kita. Dengan munculnya logo yang bertuliskan "Starting Windows" tersebut akan membuat komputer kita lebih lambat, artinya dengan menhilangkannya kita akan lebih mempercepat booting pada windows 7 yang kita miliki. Berikut caranya.

1. Buka System Configuration Tools, Tekan windows + R. Lalu ketikkan msconfig kemudian tekan enter.

2. Setelah muncul pop up baru silahkan pilih tab GUI, berilah tanda centang pada "no gui boot"

3. Langkah terakhir klik Apply kemudian restart komputer anda.

Setelah melakukan restart dan melakukan proses start up maka secara otomatis logo splash screen tadi tidak akan muncul. Sehingga akan mempercepat booting pada komputer anda. Sekian dulu artikel saya kali ini mengenai cara mempercepat proses booting pada windows 7. Semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar