Kamis, 20 Desember 2012

Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan

Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan. Pada tips kesehatan kali ini wahyu akan sedikit berbagi cara untuk diet secara mudah dan tentunya sangat ampuh dan mudah untuk dilakukan. Beberapa orang mungkin akan mengira bahwa kelebihan berat badan merupakan hal yang wajar, namun nyatanya tidak. Dengan perut buncit anda akan mudah terserang berbagai penyakit yang berhubungan dengan darah. Seperti, stroke dan penyakit jantung. Hal ini dikarenakan lemak yang tertimbun dapat mempengaruhi dan menyumbat aliran darah pada orang dengan berat badan tinggi atau biasa kita sebut dengan obesitas. Nah untuk mengatasi hal tersebut wahyu memiliki sedikit tips ampuh untuk menurunkan berat badan.



1. Diet Anda harus bervariasi.
Tubuh kita membutuhkan 40  nutrisi yang berbeda untuk tetap sehat. Nikmati makanan di perusahaan dengan keluarga dan teman-teman serta menonton apa yang orang lain makan. Tentu Anda menemukan makanan baru untuk memberikan berbagai menu diet untuk Anda.

2. Ambil buah-buahan dan sayuran segar.
Buah-buahan dan sayuran mengandung nutrisi yang membantu mencegah penyakit, jadi jangan lupa untuk memasukkan dalam menu diet Anda setiap hari. Makanan ini dapat menjadi pelengkap yang ideal di masing-masing dari empat makanan yang Anda lakukan setiap hari : sarapan, makan siang, makan malam, dan snack.

3. Kebersihan adalah penting untuk kesehatan Anda.
Jangan menyentuh makanan tanpa mencuci tangan sebelumnya. Sikat gigi anda minimal dua kali sehari dan ingat bahwa setelah menyikat gigi di malam hari Anda tidak perlu makan makanan atau minum kecuali air putih.

4. Cukup Minuman.
Hal ini penting untuk menjaga tubuh terhidrasi dengan baik, dengan lebih dari setengah adalah berat air. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda menerima masukan cairan yang diperlukan tubuh (setidaknya 5 gelas per hari). Jika panas atau aktivitas fisik yang intens, Anda harus meningkatkan asupan cairan untuk mencegah dehidrasi.

5. Jangan mencoba mengubah kebiasaan makan dan perilaku dalam semalam.
Akan lebih mudah untuk melakukannya sedikit demi sedikit setiap hari untuk mencapai tujuan tersebut. Tidak mengabaikan apa yang Anda suka, tetapi cobalah diet Anda secara keseluruhan dan seimbang.

6. Makan makanan yang kaya karbohidrat.
Kebanyakan orang makan karbohidrat kurang dari yang mereka butuhkan. Setidaknya setengah kalori dari diet Anda harus datang dari nutrisi. Untuk meningkatkan konsumsi karbohidrat, Anda harus makan roti dan secara umum produk yang terbuat dari gandum atau biji-bijian lain seperti sereal, biskuit, pasta, kentang, nasi, dan sayuran.

7. Menjaga berat badan yang sehat untuk usia Anda.
Untuk mengetahui berat badan yang benar, Anda harus memperhitungkan banyak faktor, seperti : usia, jenis kelamin, tinggi, konstitusi, dan keturunan. Kegemukan terjadi ketika tubuh Anda mendapat lebih banyak kalori dari yang Anda belanjakan. Lemak memberi kita beberapa nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita, tetapi juga sumber kalori yang paling terkonsentrasi. Oleh karena itu, jika salah satu makanan Anda khususnya lemak, alternatif dengan intake lebih ringan.

8. Makan teratur.
Tubuh kita membutuhkan energi yang tersedia setiap saat seperti kendaraan yang memerlukan energi untuk dapat bergerak. Ketika kita bangun, setelah menghabiskan sepanjang malam tanpa makan, tingkat energi kita sangat rendah sehingga harus mengkonsumsi sarapan yang baik. Pada siang hari, jika hanya untuk makan siang dan makan malam, tubuh Anda akan mengalami banyak jam yang tidak menerima masukan energi. Pada waktu istirahat -pagi makan sesuatu dan jangan lupa minum teh di sore hari.

9. Latihan.
Sepeda jika tidak digunakan akan berkarat. Dengan otot dan tulang hal yang sama juga terjadi, Anda harus membuat mereka tetap aktif bekerja dengan baik. Cobalah untuk mendapatkan beberapa latihan setiap hari. Naik tangga bukan lift, dan jika Anda bisa, pergi berjalan kaki ke sekolah. Istirahat adalah waktu yang tepat untuk melakukan aktifitas fisik seperti bermain sepak bola atau lompat tali. Lakukan salah satu sesuai dengan selera Anda.

10. Ingatlah bahwa tidak ada makanan yang baik atau buruk.
Jangan merasa bersalah karena memakan makanan tertentu. Pastikan bahwa makanan Anda cukup bervariasi dan seimbang.

Lakukanlah hal tersebut di atas untuk menjaga berat badan seimbang pada tubuh anda. Namun tidak ada cara praktis dan instan untuk munurunkan berat badan. Nada harus berusaha sungguh-sungguh untuk melakukannya. Perbanyak olahraga, intinya adalah menjaga pola makan anda. Demikianlah artikel saya kali ini mengenai cara ampuh menurunkan berat badan. Semoga bisa membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar