Kamis, 27 Desember 2012

Manfaat dan Khasiat Buah Apel untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Buah Apel untuk Kesehatan. Halo sahabat snutzpark, setelah tadi saya share Manfaat dan Khasiat Buah Manggis. Kali ini saya akan mengulas sedikit tentang khasiat buah apel. Tentunya buah yang satu ini sudah sangat tidak asing lagi bagi kita. Namun tahukah anda apa saja manfaat dari buah yang sudah umum di kalangan masyarakat ini? Sedikit membahas mengenai kulitnya, Ternyata bagian yang satu ini dipercaya sebagai obat pereda pusing. Tidak hanya itu, masih banyak lagi manfaat dan khasiat buah apel untuk kesehatan kita.

Berikut adalah Manfaat dan Khasiat Buah Apel
1. Mencegah penyakit asma.
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa seorang ibu hamil sering mengkonsumsi apel setiap harinya, maka anak yang berada di dalam rahimnya memiliki resiko lebih rendah untuk terkena penyakit asma. 

2. Mencegah al-zheimer.
Berdasarkan penelitian, buah apel mengandung Quercetin yang akan melindungi otak dari radikal bebas yang membahayakan dan akan memicu penyakit al-zheimer.

3. Menurunkan berat badan.
Hal ini disebabkan karena kandungan serat yang tinggi dalam buah apel memberikan khasiat buah apel untuk mencegah rasa lapar datang lebih cepat. 

4. Mencegah penyakit kanker usus.
Hal ini berdasarkan pada penelitian kandungan pectin yang terdapat dalam buah apel dapat menekan risiko kanker pencernaan dan juga membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan.

5. Mampu melindungi tulang.
Kandungan flavanoid yang disebut phloridzin memberikan khasiat buah apel yang dapat melindungi wanita dari masalah osteoporosis dan juga meningkatkan massa tulang. Salah satu kandungan lain dari apel yaitu Boron juga berfungsi untuk memperkuat tulang. Ditambah kandungan mineral yang banyak terdapat pada buah apel seperti kalsium, magnessium, potassium, zat besi, dan zink.

6. Mencegah kanker paru-paru.
Para peneliti yakin akan kandungan flovanoid, quercetin, dan naringin, itu semua yang mencegah kanker paru-paru. 

7. Menurunkan kadar kolesterol.
Kolesterol jahat atau biasa disebut dengan LDL akan dibuang, karena buah apel memiliki kandungan serat yang berguna untuk mengikat lemak dan kolesterol jahat.

8. Mengontrol diabetes.
Ini karena kandungan pectin pada apel yang mensuplai galacturonic acid akan menurunkan kebutuhan tubuh untuk melepas hormon insulin (salah satu hormon penyebab diabetes). Ini karena produksi insulin yang tinggi dapat memicu penyakit diabetes. Oleh karena itu, khasiat buah apel ini dapat mengontrol seseorang yang terserang diabetes.

9. Membersihkan dan menyegarkan mulut. 
Hal ini karena buah apel memiliki kandungan tanin. Tanin sendiri adalah zat yang berfungsi membersihkan dan menyegarkan mulut juga dapat mencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi.

Demikianlah artikel kali ini mengenai Manfaat dan Khasiat Buah Apel untuk Kesehatan. Semoga bisa bermanfaat untuk anda. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar