Kamis, 27 Desember 2012

Manfaat dan Khasiat Buah Manggis Untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Buah Manggis Untuk Kesehatan. Pada artikel kali ini mengenai khasiat dan manfaat buah. Saya akan sedikit mengulas tentang manggis. Ada yang bilang bahkan sampai kulit buah manggis berkhasiat untuk pengobatan. Saya sendiri juga baru tahu karena selama ini yang biasa saya lakukan dengan kulit buah manggis adalah selalu membuangnya. Tentunya sama dengan yang anda sering lakukan. Bahkan buah yang satu ini juga berkhasiat untuk anti kanker sampai mencegah batu ginjal. Penasaran? Berikut ulasan mengenai manfaat dan khasiat buah manggis untuk kesehatan kita.

1. Sebagai pengobatan diabetes.
Karena mengandung zat yang menormalkan tekanan darah, memulihkan energi, dan mengurangi kelebihan gula darah.

2. Sebagai anti kanker.
Mengandung xanthone juga sebagai anti kanker. Ekstrak kulit manggis mengandung antiproliferasi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, selain itu ekstrak kulit manggis juga bersifat apoptonis penghancur sel kanker.

3. Menghambat penuaan.
Kandungan zat antioksidan alami dalam buah manggis dapat menghambat proses penuaan dalam tubuh kita. Zat antioksidan dalam manggis akan selalu memperbaiki jaringan sel tubuh.

4. Meningkatkan stamina dan tenaga.
Buah manggis ternyata juga memiliki peran penting di dalam penyerapan dan metabolisme protein dan karbohidrat sehingga membantu menjaga stamina tubuh.

5. Menyehatkan mata, kulit, dan rambut.
Buah manggis dapat membuat mata, kulit, gigi, gusi, dan rambut lebih sehat.

6. Menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.
Kolesterol "jahat" atau LDL ( low density lippoprotein) berlebihan akan menempel di dinding dan menyempitkan pembuluh darah. Dan ternyata dapat dikurangi dengan kandungan zat xanthones pada buah manggis.

7. Mencegah penyakit batu ginjal.
Penyakit ini kebanyakan dialami oleh laki-laki. Agar tidak terkena penyakit batu ginjal, disarankan untuk tetap mengkonsumsi buah manggis sebanyak 3 ons atau lebih setiap harinya. Dan akan membuat kita lebih sering kencing sehingga mencegah munculnya batu ginjal.

Demikianlah artikel saya kali ini mengenai Manfaat dan Khasiat Buah Manggis Untuk kesehatan. Semoga bisa membantu. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar