Jumat, 16 November 2012

Cara Mengembalikan Data Blackberry yang Telah di Backup

Cara mengembalikan data blackberry yang telah di backup. Pada posting sebelumnya saya sudah memberikan tutorial bagaimana cara untuk membackup data pada komputer. Nah karena saya tidak mau dibilang orang yang tidak bertanggung jawab, maka pada artikel snutzpark kali ini akan membahas cara mengembalikan data blackberry dari komputer yang telah di backup tadi. Bisa juga disebut dengan restore BB.

Untuk tutorial kali ini masih akan menggunakan aplikasi blackberry device software. Kalau anda belum memilikinya silahkan kembali ke artikel sebelumnya. Maka yang kita butuhkan disini adalah sebuah komputer dan juga kabel data atau USB untuk melakukan transfer data dari blackberry ke komputer. Berikut langkah-langkahnya.

1. Buka aplikasi blackberry device software yang telah di instal. Kemudian klik kiri dan pilih restore.
2. Anda akan di bawa ke halaman penyimpana data yang ingin anda restore atau kembalikan ke blackberry anda. Kemudian pilih file yang ingin anda kembalikan ke blackberry dan klik restore.
3. Setelah itu maka akan tampil pemberitahuan 'Your current data will be replace'. Kemudian klik YES,
4. Tunggu proses restore data selesai, pada proses ini akan memakan waktu cukup lama, tergantung data yang anda restore.
5. Apabila proses pengembalian data telah selesai maka akan muncul pemberitahuan 'Your restore is compliete' Kemudian klik close dan anda dapat memutusan hubungan dari blackberry ke komputer.

Dalam proses pengembalian data jangan sampai koneksi blackberry terputus. Karena tentu saja hal ini dapat merusak sistem data pada blackberry. Demikianlah artikel cara mengembalikan data pada blackberry kali ini. Semoga dapat membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar