Kamis, 15 November 2012

Cara Membuat Judul Posting Blog SEO FRIENDLY

Cara membuat judul posting di blog lebih SEO FRIEDLY. Pada artikel trik blogger kali ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya agar judul pada artikel atau postingan yang kita tulis di blog menjadi lebih seo friendly. Dengan cara ini blog yang saya miliki lebih memperlihatkan kekuatan seonya.

Yang saya lakukan disini adalah dengan membuat judul artikel berada di depan judul blog pada hasil pencarian google. Bayangkan apabila dalam hasil pencarian google judul blog sobat berada di depan judul artikel atau posting, biasanya apabila judul artikel terlalu panjang maka dalam hasil pencarian google judul posting tersebut akan terpotong. Tentu saja ini tidak baik untuk SEO.

Dan berikut ini adalah cara membuat judul posting blog lebih SEO FRIENDLY.

1. Masuk ke bagian template blog sobat.
2. Centang expand widget.
3. Cari kode <title><data:blog.pageTitle/></title>
4. Kalau sudah ketemu, hapus kode tersebut dengan kode
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
</b:if> 
5. Klik Simpan template.

Untuk mengetahui hasilnya silahkan ketikkan salah satu judul artikel sobat di dalam kotak pencarian google. Namun hal ini tentu saja tidak langsung bekerja, perlu waktu agar judul blog di pencarian google berubah menjadi judul artikel di depan judul blog sehingga judul artikel blog akan lebih seo friendly. Tergantung kekuatan SEO blog sobat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar