Jumat, 16 November 2012

Cara Backup Data Blackberry Ke Komputer

Cara backup data blackberry ke komputer. Mungkin anda para pemilik blackberry memiliki file yang ingin di backpup ke komputer dengan mudah karena memiliki file penting dan tidak ingin kehilangan file tersebut. Oleh karena itu kali ini wahyu sebagai admin di snutzpark akan memberikan tutorial mudah cara membackup data pada blackberry ke komputer. Ada dua cara dalam melakukan hal tersebut. Yakni dengan metode Blackberry device software dan yang kedua adalah dengan menggunakaan aplikasi atau layanan device switch dari blackberry.

Apabila menggunakan blackberry device software maka kita memerlukan sebuah unit komputer. Maka dari itu untuk melakukan cara yang satu ini anda harus sudah mendownload dan menginstal softwarenya pada komputer anda. Apabila menggunakan cara backup data ke dalam kartu memori maka anda harus menggunakan sebuah aplikasi atau layanan device switch.

Dan yang akan saya jelaskan disini adalah cara backup data pada blackberry ke komputer menggunakan blackberry device software. Langsung saja ke langkah-langkahnya.

1. Pertama yang anda butuhkan adalah mendownload blackberry device software. Anda bisa mendapatkannya di http://us.blackberry.com/software/desktop.html.
2. Instal dan jalankan blackberry device software yang sudah di download ke komputer tadi. Kemudian hubungkan blackberry dengan komputer menggunakan kabel data.
3. Pilih Backup Now pada halaman pertama.

4. Kemudian pilih options sesuai keinginan, untuk memulai backup.

5. Kemudian biarkan prosesnya berjalan. Hal ini akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar, tergantung berapa banyak file di dalam blackberry.

6. Setelah proses backup selsesai maka akan muncul tab yang bertuliskan 'Your backup is complite'. Kemudian silahkan anda tekan close.
Maka anda telah berhasil membackup data blackberry anda ke komputer. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar